Makanan Khas Korea yang Terkenal dengan Rasa Pedasnya

Makanan Khas Korea yang Terkenal dengan Rasa Pedasnya

Makanan Khas Korea yang Terkenal dengan Rasa Pedasnya – Makanan pedas seringkali menjadi sebuah makanan favorit orang. Makanan pedas dapat membuat orang merasakan sensasi yang berbeda. Seperti makanan pedas khas Korea yang sudah mendunia sampai ke Indonesia

1. Tteok-bokki

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan korea pedas yang satu ini. Sebab di setiap serial drama maupun film selalu tampak dan bahkan menjadi makanan favorit sanga artis. Dilihat dari penampilannya memang tampang menggoda.

Sebenarnya Tteok-bokki merupakan kue beras yang dibentuk sedemikian rupa lalu dibumbui gochujang yang membuatnya berwarna merah dan rasanya sangat pedas. Selain itu juga diberi campuran ikan khusus, sehingga lebih nikmat. Jika Anda sedang berlibur di Korea, bisa menemukannya di berbagai tempat, khususnya pinggir jalan.
makanan korea pedas

2. Dalkbal

Tentu Anda sudah familiar dengan olahan ceker di Indonesia. Ternyata di Korea juga ada olahan kaki ayam super pedas sebagaimana yang sering Anda lihat di serial drama maupun film. Rasa super pedasnya berasal dari saus pedas merah. Selain itu juga kulit cekernya terbilang lembut yang diolah serta dipadukan dengan bumbu khusus.

Dakbal biasa dimakan sebagai jajanan atau makanan ringan saja dan tersedia di banyak tempat makan mulai dari warung kecil hingga restoran. Anda bisa menemukannya di restoran dekat jalan raya maupun di pusat perbelanjaan yang lengkap. Salah satu tempat makan yang menyediakan Dakbal khusus adalah Hansin Pocha yang juga memberi minum flow secara gratis.

Baca Juga : Makanan Indonesia yang Terkenal Ke Luar Negeri

3. Jjamppong

Sekilas namanya mirip dengan Jjajangmyeon karena memang bentuknya sama yaitu mie. Hanya saja Jjamppong ini diberi bumbu khusus yang super pedas kemudian dicampur dengan ikan laut serta sayuran yang membuatnya lebih nikmat. Adapun produk laut yang digunakan berupa gurita, kerang, udang, sampai cumi-cumi.

Kuahnya sangat menggugah selera dengan warna merah yang penuh dengan bumbu pedas serta cabai. Rasa pedasnya itu disebabkan adanya campuran bubuk cabai khas Korea, Vietnam, serta India yang dipadukan menjadi satu.

4. Jokbal pedas

Sedangkan Jokbal merupakan olahan daging babi yang direbus kemudian diberi bumbu khusus. Sajiannya tampak seperti diberi saus, salah satunya rasa super pedas. Makanan ini biasanya disantap pada malam hari sekaligus minum-minum. Namun, tak banyak rumah makan yang menyediakannya rasa pedas sekali tersebut.

Anda bisa menemukan kuliner ini di banyak tempat seperti kafe, bar, restoran, dan sebagainya yang tersebar di seluruh kota. Hal itu disebabkan memang Jokbal menjadi makanan favorit dan populer di kalangan masyarakat sana. Oleh sebab itu, bagi Anda yang muslim harus tetap hati-hati saat mencari jajanan pedas di Korsel.

By admin
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.